Landing Page untuk Bisnis Restoran

Branding dapat dikatakan sebagai pencitraan agar produk dapat berkesan menarik dan terpatri di benak konsumen.

Fenomena branding restoran yang sudah terjadi sejak dulu dan makin merebak sekarang adalah bahwa restoran bukan hanya sekedar tempat makan. Ivy Ackerman, founder dan strategis kuliner dari Butter and Egg Road mengemukakan, “Restoran-restoran sudah bukan sekedar tempat untuk makan. Dewasa ini pelanggan mencari berbagai restoran dan koki favorit sebagai inspirasi bagi gaya hidup yang estetis dan sesuai dengan budaya tertentu.”

Restoran kini sudah menjadi simbol gaya hidup. Yang anda jual pun menjadi lebih dari sekedar rasa makanan atau tampilan makanan, melainkan juga makna yang dibawa oleh makanan tersebut, pelayanan, koki, interior, dan lain sebagainya. Konsep restoran secara keseluruhan merupakan hal yang anda jual pada pelanggan.

Bisnis Restoran Marabunta Semarang

Potensi Bisnis Restoran

Berdasarkan hasil riset, setidaknya $30 miliar dikeluarkan oleh orang Indonesia untuk makan diluar rumah, termasuk restoran. Bisa anda bayangkan berapa porsi dari $30 miliar tersebut yang masuk ke restoran berkonsep gaya hidup dengan margin yang baik.

Selain dari segi rasa, pelayanan, interior, dan lain sebagainya, branding secara online juga sangat diperlukan untuk mendukung promosi dan menguatkan kesan gaya hidup, pasalnya teknologi juga sudah menjadi bagian gaya hidup, bahkan bukan hanya sekedar gaya hidup, melainkan kebutuhan hidup sekunder yang nyaris seperti primer.  

Walaupun anda membuat restoran dengan konsep tradisional, marketing secara modern, dalam hal ini digital marketing juga perlu diperhatikan.

 

Marketing Digital Restoran dengan Landing Page

Marketing secara modern tersebut dapat dilakukan melalui berbagai channel. Yang paling populer dimengerti orang-orang adalah media sosial. Restoran anda harus memiliki channel tersebut. Namun, sebagai restoran yang mempromosikan gaya hidup, ada hal yang lebih utama. Hal tersebut ialah landing page. Landing page merupakan jenis website yang memiliki 1 halaman. Beberapa contoh landing page bisnis dapat anda lihat di artikel Contoh Landing Page.

Dalam hal memasarkan gaya hidup sebagai komponen restoran anda, landing page sangat penting sebagai simbol gaya hidup modern dan berkelas. Mengapa berkelas? Kelas salah satunya identik dengan eksklusivitas. tidak semua pemilik restoran sadar akan keuntungan investasi landing page. Dengan begitu dapat dikatakan bahwa di Indonesia landing page masih menjadi aset eksklusif. Jika target market restoran anda berasal dari kalangan menengah keatas, landing page merupakan solusi yang sangat efisien.

Untuk landing page restoran terbaik, saya menyarankan anda menggunakan jasa pembuatan landing page terpercaya, contohnya Ardata Media. Perusahaannya yang stabil dan pengalamannya menghadapi banyak klien membuat Ardata dapat memahami keinginan anda dan mewujudkan branding restoran yang anda inginkan di landing page. 


Posted

in

by

Tags: