Cuan!! Inilah Cara Jualan Online Pakai Facebook Ads

Facebook tidak sekedar dijadikan sebagai platform media sosial, kini perkembangannya bisa lebih dari itu. Sebuah bisnis semakin berkembang dengan menggunakan facebook. Bahkan ada kelas kursus jualan online facebook ads untuk memaksimalkan penjualan sebuah produk.

Facebook sudah menjadi andalan para pebisnis dalam beberapa tahun terakhir ini. Selain karena budget-nya murah, facebook juga masih menjadi media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya di Indonesia.

Nah salah satu tools yang digunakan untuk jualannya itu adalah facebook ads, bagaimana cara jualannya?

Jualan Online dengan Facebook Ads

Facebook ads atau iklan facebook merupakan sebuah media promosi dimana biaya iklan dan konten iklannya bisa Anda atur sendiri, semenarik mungkin. Ada beberapa langkah untuk bisa memulai menggunakan facebook ads.

  • Login ke akun facebook

Anggaplah Anda sudah memiliki akun, kini tinggal login facebook dengan mudah. Nanti akan menemukan menu pada bagian kanan atas profil facebook Anda.

Klik navigasi – klik buat iklan hingga tiba di page facebook ads manager.

  • Akun facebook ads

Klik menu pengaturan facebook ads – buatlah nama akun yang mudah diingat dan se-elegan mungkin untuk mereferensikan produk Anda. Masukkan data-data yang dibutuhkan secara lengkap dan benar.

  • Atur budget iklan

Setelah akun facebook ads dibuat, kini Anda bisa klik menu tagihan facebook ads. Nah di dalam kursus jualan online biasanya dijelaskan langkah-langkah dalam mengatur budget terutama untuk para pemula.

Kemudian setelah mengatur budget, pilih metode pembayaran yang bisa Anda gunakan, lakukan proses pembayarannya.

  • Promosi dengan facebook ads

Karena facebook ads harus menggunakan fan page, maka klik button halaman pada menu pengaturan. Klik “promosikan” pada fan page tersebut, klik “promosikan halaman Anda”.

Selanjutnya tinggal mengikuti langkah-langkah yang sesuai dari facebook ads, atur budget sedemikian rupa. Selalu pastikan budget yang dikeluarkan bisa mendatangkan keuntungan atau penjualan produk yang tinggi.

Menggunakan facebook ads sebagai media promosi bisa menjadi salah satu cara Anda untuk mencari keuntungan. Sayangnya perlu persiapan khusus seperti menentukan target pasar dari pengguna facebook itu sendiri yang sesuai dengan produknya.

 

Jika masih bingung menggunakan facebook ads, ikuti juga kursus jualan online yang menyediakan materi tersebut. Setelah kursus, langsung praktekkan dan cari celah yang tepat untuk bisa menghasilkan cuan!


Posted

in

by

Tags: