Ketahui Alasan Kenapa Penggunaan Genteng Metal Berikut Ini!

Bila melihat secara umum rumah atau berbagai gedung yang ada di Indonesia kebanyakan menggunakan jenis genteng dari tanah liat. Namun perlu Anda ketahui sebenarnya ada banyak jenis genteng yang bisa didapatkan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu untuk diperhatikan. Seperti misalnya penggunaan genteng metal yang cukup direkomendasikan, tentu bukan saja masalah lebih bagus. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas apa saja alasannya jenis genteng tersebut sangat direkomendasikan.

Sebelumnya perlu dipahami jika genteng metal merupakan salah satu jenis genteng yang terbuat dari baja dengan campuran berbagai bahan seperti zinc ataupun lainnya. Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah ada banyak pengguna, namun kebanyakan merupakan bangunan modern. Supaya lebih jelas apa alasannya penggunaan genteng tersebut, berikut beberapa kelebihan genteng metal.

Auto Draft

1.    Lebih tahan lama

Hal penting pertama yaitu genteng metal dikatakan lebih tahan lama, apalagi jika melihat sifat dari bahan pembuatannya. Anti pecah, anti lapuk, anti jamur dan anti rayap bahkan bisa sampai puluhan tahun.

2.    Lebih aman

Adanya masalah karat, korosi, bocor ataupun yang lainnya sering terjadi pada genteng. Namun hal itu tidak akan Anda rasakan ketika menggunakan jenis genteng metal. Bahkan cenderung tidak mudah terbakar juga, jadi lebih aman dari berbagai resiko yang mungkin terjadi.

3.    Praktis

Bila membahas mengenai cara pemasangan, waktu pemasangan, sampai tenaga yang diperlukan, jenis genteng metal tergolong sangat praktis. Hanya perlu meletakkan pada atap dan kencangkan menggunakan sekrup, sudah terpasang baik.

4.    Banyak varian

Layaknya sebuah makanan, jenis genteng metal nyatanya juga memiliki beragam varian baik itu model ataupun warna. Anda bisa menyesuaikan dengan model atau konsep rumah yang diinginkan.

 

Diatas merupakan beberapa poin yang bisa dikatakan sebagai kelebihan dari genteng metal dibanding lainnya. Namun sebelum memutuskan untuk menggunakannya, Anda perlu pahami pula seperti apa kondisi dari kebutuhan, tempat, harga sampai dengan beberapa lainnya. Jangan sampai ketika Anda memutuskan untuk menggunakan namun tidak menjadi solusi tepat hunian Anda. Tidak kalah penting lagi, apapun jenis genteng yang dipilih pastikan memiliki kualitas terbaik. 


Posted

in

by

Tags: