Mengenal Karakteristik Material Solid Surface

Beberapa furniture yang ada dalam rumah nyatanya menggunakan pelapis dari solid surface. Meskipun popularitas dari batu alam sendiri masih sangat tinggi untuk furniture-furniture yang ada dalam rumah. Nyatanya masih banyak diantaranya yang beralih pemakaian solid surface ini. ia sebenarnya adalah bahan atau material sintetis yang terbuat dari campuran antara resin dan akrilik. Hasil dari kedua material tersebut akan menciptakan solid surface yang tampak mewah layaknya batu alam, mirip dengan granit maupun marmer padahal sebenarnya keduanya berbeda.

Adapun diantaranya beberapa ciri atau karakteristik dari material solid surface ini yang patut Anda ketahui.

Auto Draft

1.    Permukaan licin, ciri yang pertama adalah dari bagian permukaannya, dimana memang solid surface ini memiliki permukaan yang tampak licin. Jadi jika seandainya Anda ingin mengaplikasikan material tersebut sebagai lantai untuk rumah tentunya harus lebih berhati-hati, karena ditakutkan akan membahayakan.

2.    Bobot ringan, agak berbeda dengan batu alam yang memang punya bobot berat, maka solid surface ini cenderung memiliki bobot yang lebih ringan, hal inilah yang membuat material dari bahan dasar solid surface ini menjadi jauh lebih mudah untuk dipindahkan. Bahkan dalam proses instalasi atau pemasangannya nanti juga akan jauh lebih cepat.

3.    Memiliki pori-pori kecil, karakteristik selanjutnya adalah bahwa material tersebut punya pori-pori yang sangat kecil jika dibandingkan dengan batu alam. Hal inilah yang membuat solid surface ini tidak akan mudah menyerap kotoran maupun menyerap air.

4.    Fleksibel, batu alam cenderung kaku dan sulit untuk dibentuk, sedangkan solid surface punya tingkat fleksibilitas yang tinggi. Sehingga nantinya akan lebih mudah bagi Anda di dalam memvariasikan bentuknya untuk alas meja maupun lantai.

 

Solid surface ini memang menawarkan begitu banyak kelebihan, sehingga tak heran jika seandainya banyak orang yang kemudian beralih pada pemakaiannya. Apalagi jika berbicara mengenai variasi tampilannya jauh lebih beragam dibandingkan dengan batu alam. Sehingga nantinya Anda juga bisa lebih bebas untuk pilah-pilih look yang sesuai dengan selera, sesuaikan dengan desain interior yang diinginkan.


Posted

in

by

Tags: